Dies Natalis ke 67 Universitas Kristen Indonesia: Dr. Agung Laksono Tekankan Pentingnya Kerjasama Internasional bagi Perguruan Tinggi

“Kerjasama dapat dilakukan baik dengan pihak luar negeri dan dalam negeri untuk menuju Akreditasi Perguruan Tinggi Unggul. Kerjasama dengan lembaga yang berhubungan dengan tri dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Kolaborasi dengan lembaga internasional seperti pertukaran dosen dan mahasiswa dengan didukung seluruh sivitas akademika,”ujar Anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI, Dr. (HC), dr. Agung Laksono, dalam orasi ilmiah virtual di Sidang Terbuka Senat perayaan Dies Natalis ke 67 UKI pada tanggal 15 Oktober 2020.

Agung Laksono mengingatkan pentingnya UKI bekerjasama dengan pihak lembaga lain dalam hal pendanaaan terutama pada proses penelitian dan pengembangan tenaga pendidik serta mahasiswa. Tentu saja kemampuan infrastruktur yang memadai menjadi salah satu syarat untuk bekerjasama dengan lembaga internasional.
“Digitalisasi menjadi hal penting untuk mendukung proses belajar. Salah satunya jurnal internasional dapat diakses oleh sivitas akademika UKI, “tutur alumni FK UKI.

Sidang Terbuka Senat perayaan Dies Natalis ke 67 UKI dilakukan secara daring sebagai upaya mematuhi protokol kesehatan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19. Rektor UKI, Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H., M.H., MBA memberikan kata sambutan, “Pada hari ini kita merayakan ulang tahun Universitas Kristen Indonesia ke – 67 tahun. Pada Dies Natalis UKI kali ini, kita mengusung tema Digitalisasi dan Internasionalisasi menuju Akreditasi Perguruan Tinggi Unggul. UKI mempersiapkan mahasiswa-mahasiswanya untuk menjadi Sumber Daya Manusia yang berdaya saing di pasar kerja.”

Dr. Dhaniswara K. Harjono menambahkan bahwa di tahun 2020 ini Universitas Kristen Indonesia mengutamakan kegiatannya untuk  memfasilitasi pelaksanaan Tridarma tersebut dengan membangun Program Digitalisasi  yang mendukung sepenuhnya pelaksanaan Tridarma di Universitas Kristen Indonesia secara Daring. Dalam kondisi seperti ini maka seluruh Sivitas Akademika UKI diharuskan untuk lebih kreatif dan inovatif. Kegiatan Internasionaliasi pun di tahun 2020 ini tetap berlangsung dengan baik dengan melakukan komunikasi secara online yang tidak mengenal batas negara dengan berbagai institusi di luar negeri demi untuk menjadikan Universitas Kristen Indonesia sebagai perguruan Tinggi yang bertaraf Internasional.